Jumat, 28 Juli 2017

5 Alasan Mengapa Anime “Attack on Titan” Banyak Diminati 

Anime yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama serta manganya yang mulai di terbitkan sejak 2009 ini menuai banyak apresiasi serta di sambut hangat oleh kalangan pecinta anime.

Meskipun anime Attack on Titan/Shingeki no Kyojin ini sempat membuat fans-nya menunggu kehadiran season 2nya hingga 4 tahun setelah season 1nya berakhir pada tahun 2013, tetapi anime ini masih memiliki intensitas penonton yang sangat tinggi, apa penyebabnya? Ternyata ada beberapa faktor yang membedakan Attack on Titan dengan anime yang lain.

Ini lah beberapa faktor Attack on Titan banyak diminati:


  • Jalan Cerita yang Seru dan Tidak Dapat Diprediksi.

Jika anda menonton Anime ini untuk pertama kalinya jangan heran jika anda sudah dikagetkan dengan kesuraman ceritanya, yaitu ketika kepulangan dari Pasukan Pengintai yang pulang dalam kondisi tragis bahkan ada seorang prajurit yang pulang hanya tinggal tangannya saja. Di beberapa episode setelahnya juga ada scene yang mengagetkan, ketika Eren tangan dan kakinya dimakan oleh titan lalu ia pun juga di telan oleh salah satu titan. Disitulah saya bingung dan berpikiran bahwa, Belum juga setengah season, masa’ si tokoh utamanya udah mati.. Tapi jika terus menonton episode setelahnya, barulah saya mengerti.

  • Berlatar Belakang Dunia yang Sulit Dipahami.
     
Dalam Attack on Titan, memang dunianya adalah suatu Kerajaan/Negara yang dilindungi oleh tiga lapisan dinding raksasa. Lalu, apa yang ada di luar dinding? Apakah ada suatu Dunia atau  Negara lain? Dan juga, dari mana para titan itu berasal?




  • Banyak Terjadi Kematian Tokoh-tokoh yang Tidak Disangka. 

       
Mungkin seperti hal nya kematian Neji Hyuga dalam Anime Naruto, di Attack on Titan, banyak para tokoh yang tidak disangka oleh Para Fans kematiannya. Seperti kematian Petra Ral dan seluruh Tim Levi. Kematian Petra adalah yang paling tidak disangka, saya jadi sedih banget ketika nonton episode yang satu ini. Juga seluruh fans Attack on Titan pasti sedih dengam kematian Petra, sampai-sampai banyaknya Fanfiction(cerita fiksi yang tidak ada sangkut-pautnya dengan alur cerita) yang menceritakan bahwa Petra selamat dan hidup bahagia bersama Levi.


  • Karakternya yang Kuat.

       
Ada beberapa orang yang disebut Titan-shifter, yaitu orang-orang yang memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan. Pada Season 1 baru Eren dan Annie saja yang diketahui memiliki kemampuan itu, dan pada Season 2 baru Reiner,Bertholdt, dan Ymir terungkap identitasnya. Dan disinilah pertarungan dua Titan yang kuat terjadi.


  • Masih Banyak Misteri yang Belum Terungkap. 

         
Banyak misteri-misteri yang belum terungkap hingga Season 2 berakhir. Seperti, Titan di dalam dinding, asal muasal titan, ruangan bawah tanah di rumah eren dan masih banyak lagi. Tapi bagi yang membaca manganya pasti sudah tahu lah, bagaimana dinding itu tercipta, keberadaan titan, kampung halaman Reiner, Bertholdt, dan Annie, dan informasi yang sudah lama dirahasiakan oleh keluarga kerajaan tentang titan.


Begitulah informasi tentang Attack on Titan, bagi kalian yang penasaran dan ingin mendownloadnya, bisa langsung download melalui link dibawah ini:

Season 1:  Anikyojin
                   Nimegami

Season 2: Anikyojin
                  Nimegami

0 komentar:

Posting Komentar